BERITA PROGRAMMING Program Gamelab Indonesia untuk Meningkatkan Skill Siswa SMK

Program Gamelab Indonesia untuk Meningkatkan Skill Siswa SMK

Oleh Naufal Rhyo Ichwanda josh | Selasa, 26 April 2022

Program Gamelab Indonesia untuk Meningkatkan Skill Siswa SMK

Gamelab Indonesia dengan berbagai program hadir untuk membantu peningkatan skill semua orang khususnya siswa SMK. Sudahkah kamu tahu program-program yang ada di Gamelab?

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Daftar Isi Artikel

Program Gamelab Indonesia untuk Meningkatkan Skill Siswa SMK


Di dalam era perkembangan dunia yang sangat pesat ini, kita semua dituntut untuk terus belajar agar dapat beradaptasi dengan perubahan ini. Tak terkecuali untuk siswa-siswa SMK. Gamelab Indonesia hadir dengan berbagai program dan fitur yang dirancang untuk meningkatkan berbagai skill, khususnya bagi siswa SMK. Masing-masing program di Gamelab Indonesia didesain sesuai dengan kebutuhan dan tantangan yang dihadapi di industri. Yuk simak program-program dan fitur-fitur yang ada di Gamelab Indonesia dan cari tahu mana yang sesuai dengan yang kamu butuhkan!


Kelas Pelatihan

Untuk kamu yang ingin meningkatkan skill, Gamelab Indonesia menyediakan program Kelas Pelatihan untuk mengakomodasi siswa SMK dan masyarakat umum yang ingin meningkatkan skill dalam berbagai topik. Topik yang ada dalam Kelas Pelatihan Gamelab sangat luas, mulai dari kelas programming, design, hingga bisnis dan soft skills. Kelas Pelatihan ini disusun oleh expert-expert yang sudah berpengalaman di dunia industri, sehingga materi yang diajarkan sudah tentu berkualitas dan sesuai dengan apa yang ada di dalam dunia nyata. Kamu juga dapat menyesuaikan tingkat pengetahuanmu dengan kelas yang akan kamu pilih. Dalam Kelas Pelatihan terdapat petunjuk level tiap kelas seperti untuk pemula, menengah, dan mahir. Pembelajaran di dalam Kelas Pelatihan Gamelab Indonesia nantinya akan menggunakan metode interaktif yang membuat pembelajaran lebih seru dan menarik.

Kelas Pelatihan yang ditawarkan oleh Gamelab Indonesia tersedia dalam dua versi, yaitu kelas gratis dan berbayar. Untuk kamu yang ingin mencoba terlebih dahulu, kamu dapat memanfaatkan kelas gratis ini. Sedangkan jika kamu yang ingin mendapatkan pengetahuan yang lebih dalam dan fitur yang lebih lengkap dari Kelas Pelatihan, kamu dapat menggunakan kelas berbayar. Kamu dapat langsung membeli kelas berbayar di situs Gamelab Indonesia dan menggunakan fitur pembayaran yang disediakan. Kamu juga dapat membeli voucher kelas berbayar di berbagai marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, Blibli dan lain-lain dan memanfaatkan berbagai promo di marketplace tersebut.


Magang

Untuk kamu yang ingin menambah pengalaman juga keahlian kamu, Gamelab Indonesia menyediakan kesempatan magang bagi siswa SMK, mahasiswa, dan juga umum. Program magang Gamelab Indonesia ini tersedia dalam dua jenis, gratis dan premium. Untuk program magang gratis, kamu harus mengikuti seleksi dan mengupload berbagai berkas yang diminta oleh Gamelab Indonesia. Namun, apabila kamu tidak mau ribet untuk mengikuti seleksi, kamu dapat mengikuti program magang premium yang disediakan Gamelab Indonesia. Dalam program magang premium ini, nantinya kamu tinggal memilih divisi yang sesuai dengan passionmu, melakukan sejumlah pembayaran sesuai dengan durasi magang yang kamu pilih, menyelesaikan beberapa berkas, dan menunggu email notifikasi yang diberikan oleh Tim Gamelab Indonesia.

Di dalam program magang yang disediakan oleh Gamelab Indonesia ini, akan disediakan kelas pelatihan dan project untuk diselesaikan sebagai bagian dari program ini. Dalam kelas pelatihan, kamu akan mendapatkan beberapa kelas pelatihan terlebih dahulu sesuai dengan divisi yang kamu pilih. Dengan adanya kelas pelatihan ini, kamu dapat menyetarakan pengetahuanmu dengan standar yang dimiliki Gamelab Indonesia. Kemudian Gamelab Indonesia menyediakan project-project untuk diselesaikan sebagai bagian dari program ini. Dengan mengerjakan project-project yang diberikan, diharap kamu dapat merasakan pengalaman bekerja seperti di industri yang sesungguhnya. Keseluruhan rangkaian program ini akan dilakukan secara daring melalui situs Gamelab Indonesia, jadi kamu dapat menjalani magang dimanapun dan kapanpun!


Karir

Gamelab juga menyediakan fitur job matching untuk kamu yang sedang mencari pekerjaan. Melalui fitur ini, Gamelab Indonesia menjembatani rekan industri Gamelab Indonesia dengan talenta-talenta yang sesuai dengan kebutuhan industri. Gamelab Indonesia akan mengirimkan notifikasi apabila Gamelab Indonesia menemukan pekerjaan yang sesuai dengan skill dan kompetensi kamu. Kamu juga dapat melihat informasi lowongan-lowongan pekerjaan yang lain yang mungkin menarik minat kamu.

Baca Juga : Mengapa Siswa SMK Harus Melakukan Kunjungan Industri? Ternyata Ini Manfaatnya!


Komunitas

Selain program-program di atas, Gamelab Indonesia juga menyediakan berbagai fitur lainnya dalam fitur komunitas yang dapat membantu kamu mengembangkan skill yang kamu miliki. Di dalam fitur komunitas ini, tersedia fitur forum, artikel, dan webinar untuk menambah pengetahuan kamu.

DI dalam forum, terdapat berbagai forum yang dapat kamu ikuti dan mencari tahu diskusi-diskusi yang terjadi antara member Gamelab Indonesia. Kamu juga dapat bertanya atau menjawab mengenai topik topik yang didiskusikan di dalam forum. Dalam forum ini, kalian dapat menambah pengetahuan dari penjelasan di diskusi yang sudah ada, atau berbagi pengetahuan untuk membantu member lain.

Selain fitur forum, kamu juga dapat menambah pengetahuan melalui fitur berita. Di dalam fitur ini kamu dapat membaca-baca berbagai artikel yang dikeluarkan oleh Gamelab Indonesia. Artikel yang ada mencakup banyak topik, mulai dari berbagai info dan tips seputar kompetensi yang disediakan oleh Gamelab Indonesia hingga topik-topik lainnya yang mungkin berguna untuk pengembangan dirimu. Kamu juga dapat berkontribusi dalam pembuatan artikel ini. Setiap member Gamelab Indonesia dapat mengirimkan artikelnya dan akan dipublish apabila sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Gamelab Indonesia. 

Terakhir, di dalam komunitas Gamelab Indonesia juga menyediakan berbagai webinar untuk kamu yang ingin menambah wawasan dan pengetahuan. Webinar yang ada mulai dari workshop, seminar, acara komunitas, dan talkshow. Melalui webinar yang ada di Gamelab Indonesia, kamu dapat berdiskusi secara langsung dengan expert dan trainer yang dihadirkan oleh Gamelab Indonesia dari berbagai industri.


Jadi bagaimana? Apakah program-program yang ada di Gamelab Indonesia sudah sesuai dengan kebutuhanmu? Khususnya kamu siswa SMK? Langsung cek dan bergabung saja di gamelab.id untuk meningkatkan skill kamu!

 

 


Naufal Rhyo Ichwanda josh

Naufal Rhyo Ichwanda josh

Selasa, 26 April 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI